Hingga pekan ke-6 bergulirnya Liga Premier Inggris, Liverpool belum juga terkalahkan. Kali ini, Southampton yang menjadi korban anak-ana...

Pecundangi Southampton, Liverpool Makin Kokoh di Puncak Klasemen


Hingga pekan ke-6 bergulirnya Liga Premier Inggris, Liverpool belum juga terkalahkan. Kali ini, Southampton yang menjadi korban anak-anak asuh Jurgen Klopp.

Dalam laga yang digelar di Anfield, Sabtu (22/9/2018), The Saints dipaksa bertekuk lutut dengan tiga gol tanpa balas.

Dengan kemenangan ini, Liverpool yang belum terkalahkan di enam pertandingan makin kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan 18 poin. Sementara Southampton yang pekan ini menelan kekalahan ketiganya, tertahan di posisi 14 dengan hanya bermodalkan lima poin.

Jalannya Pertandingan

Tampil penuh percaya diri di depan publik Anfield, tak butuh waktu lama bagi Liverpool untuk mengoyak gawang Southampton yang dikawal Alex McCarthy. Bola baru bergulir 10 menit, papan skor sudah berat ke kubu The Reds.

Berawal dari umpan silang Sadio Mane, Shaqiri yang dituju melepaskan tembakan ke arah gawang. Membentur bek The Saints, Wesley Hoedt, bola yang berubah arah membuat McCarthy mati langkah.

Tertinggal satu gol, tim tamu langsung bereaksi. Tekanan langsung dilancarkan namun hanya menghasilkan sepakan penjuru.

Kerjasama satu dua Mohamed Salah dan Roberto Firmino nyaris saja berbuah gol setelah nama pertama berhasil memperdayai McCarthy. Beruntung, bola yang mengarah ke gawang kosong masih bisa dihalau Cedric Soares yang datang tepat waktu, dilansir Casino Online.

Memasuki menit 21, gawang Southampton kembali bergetar. McCarthy tak kuasa menghentikan bola tandukkan Joel Matip yang menyambar kiriman Trent Alexander-Arnold dari penjuru lapangan.

Unggul dua gol, Liverpool terus menggempur pertahanan The Saints. Digedor berulang kali, gawang McCarthy akhirnya kembali bergetar jelang waktu turun minum. Salah mengubah papan skor menjadi 3-0 usai menyambar bola yang dimentahkan mistar gawang. 

KAMPUSBET - [ Tempat betting Bola Terpercaya & Teraman pastinya dengan pasaran Bola paling lengkap ]

Nikmati Event :
- BONUS CASBACK Sebesar 5 %
- BONUS ROLLINGAN Sebesar 0,7%

 Di babak kedua, perubahan startegi dilakukan Manajer Liverpool Jurgen Klopp. Masuknya James Milner menggantikan Shaqiri, menandakan Klopp mengubah formasi menjadi 4-3-3 dan siap mengurung pertahanan The Saints.

Perubahan strategi tersebut terbukti jitu. Di sepanjang babak kedua Liverpool mendikte jalannya laga.

Serangan demi serangan yang dilancarkan memang berbuah sejumlah peluang. Akan tetapi tidak satu peluang pun yang berhasil dikonversi menjadi gol.

Hingga peluit panjang berbunyi, skor 3-0 untuk The Reds bertahan.

Susunan Pemain
Liverpool (4-2-3-1): Alisson; Andrew Robertson, Virgil Van Dijk, Joel Matip, Trent Alexander-Arnold; Jordan Henderson, Georginio Wijnaldum; Sadio Mane, Xherdan Shaqiri, Mohamed Salah; Roberto Firmino.
Cadangan: Simon Mignolet, James Milner, Alberto Moreno, Naby Keita, Joe Gomez, Daniel Sturridge, Fabinho.

Southampton (3-5-1-1): Alex McCarthy; Jannick Vestergaard, Wesley Hoedt, Ryan Bertrand; Cedric Soares, Pierre-Emile Hojbjerg, Oriol Romeu, Mario Lemina, Matt Targett; Nathan Redmond; Shane Long.
Cadangan: Steven Davis, Charlie Austin, Stuart Armstrong, Maya Yoshida, Angus Gunn, Jan Bednarek, James Ward-Prowse.

[ Minimal DP & WD Rp 50.000,- ]
BCA | MANDIRI | BRI | BNI ( Proses DP & WD CEPAT )   

       Contact CS Kampusbet
    Wechat : KAMPUSBET
    WA : +855-8731-8883
    BBM : 2B118FB2

0 comments: